DEWATA TRIP II : Savana Tianyar

DEWATA TRIP II : Savana Tianyar

DEWATA TRIP II : SAVANA TIANYAR

Minggu, 6 Februari 2022 Tim HOI bersama Fikam berniat menjajal ruang yang jarang disambangi oleh umumnya orang ketika hendak ke Bali, yaitu Savana Tianyar, terletak di Karang Asem bagian Bali Timur. Sekitar 77km dari Kota Denpasar, tentunya jasad kami diperkosa sepanjang perjalanan dengan jalur yang cukup ekstrim diiringi bebatuan terjalnya.

 

Tapi untungnya ketika sampai di sana, semua kerutan pada wajah kami luntur seketika. Bukit-bukit, hamparan padang rumput yang luas dan kuda-kuda sebagai tuan rumahnya menyapa kami begitu ramahnya. Mengingat kusutnya perjalanan kami lalu sampai ke sini, kami sadar bahwa pepatah “bersakit-sakit dahulu, berenang-renang kemudian” itu memang benar adanya.

Apalagi jika dilihat-lihat, Savana sangat berbeda dengan ruang Bali yang lainnya. Tak ada pantai, hanya rumput, bukit dan kuda-kuda yang menghiasi alamnya. Tapi karena hujan sering marah-marahnya di saat ini, Savana tidak terlihat seperti biasanya yang kering dan gersang, kali ini rerumputannya terguyur rata sehingga terlihat lebih hijau dan asri.

 

Akhirnya sebagai bukti rasa bersyukur kami, alangkah baiknya kami merespon alam tersebut dengan pasrah ditiup semesta oleh hembusannya yang santun dan juga tak lupa untuk menggilas permukaan tanahnya dengan roda-roda motor untuk mengitari wajah Savana yang begitu memikat.

 

Untuk Epilog seperti Jurnal lainnya, kami menyarankan kalian harus menapaki Savana jika ada niat untuk ke Bali. Karena Bali tak hanya Kuta, Pandawa, dan Canggu. Banyak ruang lainnya yang belum tersapa oleh kita termasuk Savana.

 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.