Hoi Polloy’s Playlist: Stuck in Quarantrip (Vol 1)

Dalam situasi yang sebenarnya belum menentu ini (pandemi belum berakhir tetapi di satu sisi aktivitas harus dimulai), tak hanya sekali-dua kali Hoi Polloy mengandaikan hal-hal baik di masa depan. Kami merencanakan trip ke suatu tempat secara random jika Indonesia sudah benar-benar pulih.

Kami nikmati rute perjalanannya, lalu berada di sana selama satu-dua minggu. Kami ada rencana-rencana semacam itu.

Dalam pembicaraan mengenai rencana perjalanan, biasanya ada semacam dorongan kepada diri kami sendiri supaya ide-ide keluar dan menjadi bahan untuk diperhitungkan. Dorongan yang paling gampang dan representatif tentu musik.

Entah sadar atau sebaliknya, ketika masuk waktu rapat atau hanya sebatas bicara ringan, salah satu di antara kami akan membuka aplikasi Spotify. Kemudian, mouse akan digeser ke kolom pencarian, dan kami akan mengetik apa daftar lagu, penyanyi, atau bahkan playlist yang tepat untuk mengantarkan mood saat kami bicara soal rencana trip ke depan.

Dalam pembicaraan tersebut, total judul yang diputar biasanya belasan. Ada beberapa lagu yang memang pas dengan vibenya. Ada pula kami yang membangun vibe baru dengan lagu itu.

Karena itulah, kami akhirnya membuat playlist ini. Prosesnya cukup panjang, yang mungkin tidak bisa kami sampaikan karena suatu hal. Namun, ketika dalam situasi yang belum jelas ini, rasanya sangat tepat jika satu-dua rencana perjalanan dibuat untuk aktivitas menyenangkan ke depan.

Share:

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *