Live Session: Tuan Tigabelas and West Wew Squad

Buat Hoi Polloy, kerja sama dengan sejumlah nama tidak sebatas kolaborasi konten semata. Kami berupaya memandang lebih dari itu. Jika di jurnal sebelumnya kami berusaha melihat lebih dekat aktivitas Rifky Krismon, kini kalian akan kami ajak jauh ke waktu-waktu sebelumnya.

Menjelang akhir tahun 2019, kami dipertemukan dengan Tuan Tigabelas. Musikus atau Rapper bernama asli Upi ini dengan penuh respek membuka tangan untuk bekerja sama dengan kami. Sekadar informasi, nama Tuan Tigabelas tengah naik daun di dunia musik Indonesia, khususnya skena musik hip hop. Di bawah naungan Westwew Record Company, albumnya yang bertajuk Harimau Soematra terbilang sukses. Album yang kental dengan tema besar kritik sosial tersebut mendapatkan banyak respons positif.

Sebenarnya, Hoi Polloy tidak melakukan segmentasi musik, khususnya dalam hal genre. Kami mendengarkan semua jenis musik, termasuk hip hop. Lebih dari itu, kami mengagumi bagaimana sosok dari Upi, yang dari beberapa sumber, tak hanya merepresentasikan hip hop Indonesia, tetapi menjadikan itu bagian dari dirinya (Baca: merintis dari bawah musik hip hop dengan cara berdikari, and it’s awesome!). Karena itulah, kolaborasi dengan Tuan Tigabelas bisa terwujud.

Sepakat membuat konten live session, kami dan Tuan Tigabelas dan West Wew Squad mempersiapkan sejumlah hal. Kami menentukan tees mana yang cocok dipakai Upi dan kawan-kawan, sementara mereka memilih nomor lagu untuk dibawakan. Dan begitulah, bersama SailorMoney, Tuan Tigabelas mantap memilih Faith untuk dibawakan dalam live session.

Prinsip kami, aktivitas menyenangkan dengan siapa pun, termasuk dengan Tuan Tigabelas, wajib untuk dibagikan. Maka itulah, kami sertakan dokumentasi foto dari aktivitas menyenangkan kami dengan Tuan Tigabelas

Tuan Tigabelas saat membawakan Faith dalam Live Session di Panhead Studio, Jakarta Selatan.
Proses persiapan live session Tuan Tigabelas di Panhead, Jakarta Selatan.
Videografer dan sejumlah personel saat menyiapkan check sound dan pengambilan gambar dalam live session Tuan Tigabelas di Panhead, Jakarta Selatan
Personel perkusi dalam live session Tuan Tigabelas di Panhead Studio, Jakarta Selatan.
Violinist dalam live session Tuan Tigabelas di Panhead Studio, Jakarta Selatan
Drummer band pengiring saat melakukan persiapan live session Tuan Tigabelas di Panhead Studio, Jakarta Selatan
Tuan Tigabelas bersama SailorMoney setelah live session di Panhead Studio, Jakarta Selatan
Tuan Tigabelas dan semua personel band serta crew setelah proses live session di Panhead Studio, Jakarta Selatan

Kami berkesempatan melihat langsung proses live session Tuan Tigabelas saat itu. Mengambil lokasi di Panhead Studio di bilangan Jakarta Selatan, proses live session dibarengi dengan pengambilan stok untuk video. Nama Didi Trihadi jadi sosok sentral di balik layar pembuatan live session di atas.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Tuan Tigabelas, West Wew Squad, dan pihak-pihak lainnya, berikut video live session Tuan Tigabelas feat SailorMoney hasil garapan Didi Trihadi berjudul Faith:

Share:

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *