Inspirasi Penampilan Ala 90-an Dengan Kaos Brand Lokal

Inspirasi Penampilan Ala 90-an Dengan Kaos Brand Lokal

Dunia fashion bisa diumpamakan sebagai lautan luas yang dalam. Maksudnya, begitu banyak inspirasi cara berpenampilan menarik dari berbagai tren. Salah satu fashion style yang tak lekang oleh waktu adalah gaya 90-an, yang ternyata tetap bisa membuat Anda tampil atraktif dengan kombinasi kaos brand lokal dari Hoi Polloy.

Ide Gaya 90-an Yang Menarik

Flashback, atau mengulang Kembali tren gaya adalah hal yang lumrah dalam fashion. Dan berikut ini adalah beberapa kombinasi gaya berbusana era tahun 90-an yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk berbagai kebutuhan acara:

  1. Overall
    Overall adalah salah satu gaya berbusana yang terinspirasi dari pakaian para mekanik, alias montir. Umumnya, overall dikenakan sebagai luaran sehingga bisa dikombinasikan dengan kaos di bagian dalam. Overall juga bisa dikembangkan menjadi beragam gaya menarik lainnya. Misalnya, monokrom. Untuk gaya yang satu ini, Anda tinggal mengombinasikan kaos berwarna putih, dengan overall berwarna hitam. Overall berbahan dasar jins atau denim juga cocok dipadukan dengan berbagai jenis dalaman, seperti kaos, crop top, hingga turtle neck.
View this post on Instagram

👨‍🎨

A post shared by HOI POLLOY (@hoi.polloy) on

  1. High Waist
    Potongan bawahan dengan gaya high waist, atau potongan tinggi di atas pinggul, merupakan pilihan tepat untuk Anda yang berjiwa santai. Di pasaran pun, telah tersedia banyak pilihan bawahan dengan model ini. Anda bisa menemukan item fashion high waist mulai dari celana pendek, rok, dan lain sebagainya. Tenang saja, bawahan bergaya high waist ini juga cocok untuk dipadukan dengan hampir semua jenis atasan, khususnya kaos. Untuk membuat penampilan semakin trendy khas 90-an, tambahkan sneakers sebagai alas kaki. Dijamin catchy!
  1. Crop Top
    Gaya atasan crop top sepertinya menjadi salah satu gaya fashion yang wajib ada dalam list Anda. Tak heran, karena crop top bisa menjadi pilihan gaya ala 90-an, yang cocok untuk berbagai kebutuhan acara. Jika ingin santai, Anda bisa mengenakan kaos dengan potongan crop top. Sebaliknya, untuk kesan yang lebih resmi, banyak juga blus atau kemeja crop top yang bisa dipadankan dengan blazer.
  1. Mix n Match
    Eksplorasi adalah kunci untuk menjadikan mix n match sebagai cara berpenampilan menarik dengan nuansa 90-an yang sangat kental. Perlu sedikit usaha untuk mengemas paduan penampilan yang apik. Namun, standar mendasarnya adalah kombinasi warna yang klik antara atasan dengan bawahan. Misalnya, boyfriend tees, atau kaos oblong dengan ukuran ‘kebesaran’ yang dipadukan dengan bawahan jins atau celana beludru. Untuk nuansa yang cerah, pilih kaos dengan motif meriah, dan pilihan warna yang berani. Perlu diingat, bahwa gaya 90-an adalah pilihan gaya yang eksentrik. Sehingga, Anda tak perlu ragu untuk bereksperiman.
  1. Aksesori khas 90-an
    Untuk melengkapi pilihan gaya di atas, tentu wajib untuk menambahkan pilihan aksesoris bernafas 90-an. Aksesori pertama yang wajib adalah kacamata. Selain memiliki fungsi sebagai penghalau silau matahari, kacamata juga bisa menambah kesan ‘jadul’ untuk fashion kamu. Namun demikian, pastikan ukuran dan pilihan framenya cocok untuk bentuk wajah Anda. Aksesori berikutnya adalah alas kaki. Era 90-an merupakan jaman kejayaan untuk sneakers memang. Tetapi, ada beberapa jenis sandal yang juga cocok untuk dipadukan dengan kaos tanpa menghilangkan aroma 90-an. Untuk bagian kepala, Anda bisa mengenakan bucket hats yang akhir-akhir ini semakin tren. Bucket hats adalah topi para pemancing, yang bentuknya seperti ember terbalik. Untuk gaya rambut, tak ada salahnya untuk mengikat rambut menggunakan scrunchies, alias ikat rambut berbahan kain dengan ukuran besar. It’s so 90’s.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi gaya berpakaian dengan nuansa 90-an. Tentunya, inspirasi gaya tersebut sangat cocok untuk Anda penggemar kaos brand lokal. Tinggal menemukan jenis gaya yang sesuai, Anda pun bisa menjadi ikon fashion dalam waktu dan budget yang sangat minim. Siap menjadi pusat perhatian?

Share:

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *